Powered By Blogger

October 2, 2013

Administrasi Menurut beberapa Ahli


a.       Leonard D. White, (1955) merumuskan sebagai “Administration is a process common  to  all group  effort public or private, civil or military,  large  scale  or  small scall” (Administrasi adalah suatu proses yang biasanya terdapat pada semua usaha kelompok, baik usaha pemerintah, ataupun swasta, sipil atau militer baik secara besar-besaran ataupun kecil-kecilan).
-    Herbert A.Simon  (1956) “Administration can be defined as the activities of group, cooperating to accomplish common goals” (administrasi dapat didefinisikan sebagai kegiatan kelompok orang-orang yang melakukan kerjasama untuk mencapai tujuan bersama).
a.       Waldo (1971) “Administrasi adalah suatu bentuk daya upaya manusia yang kooperatif yang mempunyai tingkat rasionaliteit yang tinggi.”
b.      The Liang Gie (1965) “Administrasi adalah segenap proses penyeleng-garaan dalam setiap usaha kerjasama sekelompok manusia untuk mencapai tujuan tertentu.”
c.       S.P. Siagian (1985) “Administrasi adalah keseluruhan proses kerjasama antara dua orang manusia atau lebih yang didasarkan atas rasionalitas tertentu untuk mencapai tujuan yang telah ditentukan sebelumnya.”
d.      Prajudi Atmosudirdjo (1975) “Administrasi adalah pengendalian dan penggerakan dari suatu organisasi sedemikian rupa sehingga organisasi itu menjadi hidup dan bergerak menuju ke tercapainya segala sesuatu yang telah ditetapkan oleh administrator, yaitu Kepala organisasi.”

No comments:

Post a Comment